About Me

My photo
have facebook , have twitter

Wednesday, April 10, 2013

Film Rating Tinggi

Kalo biasanya saya ngobrolin Film Thailand yang Asia abis, nah sekarang waktunya Film non-Thailand. Hollywood sama Indonesia tepatnya. 

Sama kayak postingan sebelumnya, film yang saya tonton biasanya kelewat trend. Maksudnya, ketika orang lain lagi banyak ngobrolin tuh film, saya baru mau merencanain buat nontonnya. Misalnya kayak Film The Hobbit : An Unexpected Journey kemarin, kan filmnya tuh keluar Desember akhir, saya baru nonton Februari akhir! Telat berapa bulan tuh, 2 bulan ya? Hahaha, parah. 

Tapi ya gak apa lah. Meskipun sering telat, tidak menurunkan status saya sebagai "Maniak Film Sejati Sepanjang Masa Sampai Akhir Dunia". Status ini saya buat sendiri ya, soalnya gak ada yang mau beriin lencana kayak gituan pada saya. 

The Hobbit : An Unexpected Journey (2012)
Cover The Hobbit : An Unexpected Journey
Film ini merupakan kelanjutan dari Trilogi The Lord Of The Rings (TLOR). Setelah hampir 5 tahun lebih tidak ada kabar beredar. 

Seperti TLOR biasanya, film ini juga masuk kategori film berdurasi panjang. Hampir 2 jam lebih. Dengan kualitas film yang keren abis tentunya. Bagi yang suka TLOR, udah gak aneh sama film berjam-jam tanpa jeda iklan Luna Maya lewat. 

Spoiler! Jangan baca ini kalo belum nonton ya.
Ceritanya tentang "Petualangan Tersembunyi" dari Trilogi TLOR. Jadi di film ini diceritakan bahwa Bilbo Baggins (paman Frodo) memiliki petualangan hebat ketika ia masih muda. Seperti penemuan Cincin oleh Bilbo, asal mula cincin, cerita si Gollum, Desa Sejahtera dan kejutan lain yang bikin kita bilang "oh iya ya", "oh gitu".

Secara keseluruhan, saya suka banget. 
Rating 9/10.

The Usual Suspects (1995)
Cover The Usual Suspects
Saya beri 4 jempol deh sama film ini. Keren abis! Endinya itu loh yang bikin mulut menganga berjam-jam. Sampe berbusa-busa gitu. 

Film ini kategorinya Jadul bagi saya. Soalnya saya sendiri masih pendatang baru di Bumi, alias masih masih unyu, kayak bayi landak. 

Spoiler! Jangan baca ini kalo belum nonton ya.
Ceritanya kayak kejahatan berencana gitu. Jadi ada 5 orang tahanan yang sengaja dikumpulkan oleh seorang legenda jahat bernama Seze. Nah 5 orang tadi diperintahkan oleh Seze untuk merampok Uang dan Ganja di sebuah kapal kargo. Apabila tidak menuruti Seze, keluarga mereka taruhannya. 

Sosok Seze hanyalah sebuah legenda menyeramkan yang dikenal oleh masyarakat dari dulu. Sehingga tak seorang pun yang tahu secara persis Seze itu. 

Twist Endinya, ternyata S**E itu merupakan ______ tadi. 

Keren sumpah Endinya. 
Rating 9/10.

Kambing Jantan (2009)
Cover Kambing Jantan
Tau Raditya Dika Stand Up Comedy? Nah itu pemeran utamanya. 
Tau buku Best Seller Kambing Jantan? Nah itu sumber adaptasinya.
Pernah baca bukunya? Nah itu, seru katanya, soalnya saya belum baca. 
Pernah nonton Malam Minggu Miko? Nah itu juga pemeran utamanya. 
Wuih keren, kebetulan banget ya? *Plaaaaaaak digampar.

Ceritanya yang Fresh, gak biasa, menjadi salah satu faktor film Indonesia masuk The Best Movie Folder. Soalnya jarang banget Film Indonesia masuk folder bergengsi itu, maaf kalo Indosi*r tersinggung. Secara gitu, film Indosi*r itu aneh-aneh, masa bajaj bisa terbang bareng naga khayangan. Aduh, miris. Untung kalo visual efeknya bagus, kalo yang ini jelek banget, jadi kayak pada nempel gitu. 

Inspirasi dan maknanya, ngena banget sampe kelubuk hati yang paling dalam. Sedalam samudera hati ku yang selembut sutera. Berkat film ini, saya semakin semangat buat nge-blog. Alasannya? Tonton aja. 

Spoiler! Jangan baca ini kalo belum nonton ya.
Ceritanya mengenai LDR (Long Distance Relationship), tau kan? Itu loh, apa ya? 

Jadi si Dika itu harus kuliah di Aussie atas permintaan dari keluarganya. Awalnya iya cuek bebek, karena gak tau kalo Hubungan Jarak Jauh itu sering gagal ditengah jembatan. Tapi setelah mulai beberapa bulan, dampaknya terasa banget. Oh iya, pacarnya ada di Indonesia. 

Masalah-masalah mengenai duit buat ongkos nelp, internet, pulang kampung, menjadi topik filmnya. Ketinggalan satu lagi, yaitu saling percaya. Intinya dampak-dampak dari LDR itu sendiri. Tambahan lain yaitu passion.

Waduh, ceritanya totally is great!
Rate 9/10.

Me!
Ini bukan judul film ya, tapi ceritaKu. 

Saat ini, lagi sibuk-sibuknya sama Ujian Praktek. Olahraga dan PAI yang paling menguras bak mandi --keringat maksudnya--. 

Kemarin aja PAI prakteknya Sholat Jenazah, Wirid yang bacaanya 3 lembar full, hafalan surat. Semuanya harus diselesaikan dalam 1 hari, gak boleh nawar! Apalagi minta lebih, wah saya tendang deh!

Oh iya, praktek Jenazahnya lucu nih. Ketika proses pemandian, yang dimandikannya yaitu patung cowok telanjang yang biasanya ada di Lab Biologi. Telanjang abis! Gak pake celana dalam. Untungya "entit" nya udah di sunat, jadi gak nongol. Tapi kasian juga sih sama si patungnya. Soalnya seharian tuh mandi terus, telanjang terus lagi. 

Yang dikafani juga aneh loh. Yaitu pake manusia beneran! Salah satu dari kelompoknya. Awalnya sih fine-fine aja. Soalnya gak ada masalah apa-apa bagi si 'mayat'. Tapi, setelah proses penyolatan, pengkuburan --boongan--, 'mayat' nya mulai agak rese. Terus-terusan bergerak. Kayak cacing kepanasan beneran.

Ternyata, setelah dibuka kain kafannya, 'mayat' nya jadi kue kukus. Merah kepanasan. 

Tambah kasian lagi, si 'mayat' malah dipaksa sama teman sekelompoknya untuk difoto buat Foto Profile Facebook! Parah abis kan!

View the original article here

No comments:

Post a Comment