About Me

My photo
have facebook , have twitter

Wednesday, April 10, 2013

Pameran Epitech 7 Cirebon, Part 1

Prolog : Mumpung lagi sepi DI stand-nya, saya sempetin nulis tentang kegiatan di Pameran Epitech.

Bingung mulainya dari mana ya? Banyak banget sih hal yang pengen saya ceritain. Kalo bisa sampe tek-tek bengek nya. Hahaha... Becanda kok, pasti nanti kalo tulisannya panjang-panjang, bakalan banyak yang tidur lagi. bored16 Ya udah, saya mulai dari pemberangkatan aja ya.  

Saya berangkat dari sekolah kira-kira jam 10 pagi. Itu juga gak bener-bener berangkat, soalnya berhenti dulu di beberapa tempat untuk mengambil banner buat stand. Owh iya, SMK 1, memberangkatkan 2 orang. Pertama Cefy dari jurusan Pemasaran, dan Multimedia yaitu saya. Nyampe di Cirebon jam setengah tiga sore. Lumayan lama ya? Gak tau lah, soalnya belum pernah ke Cirebon. Hehehe. :woooh:

Selama di perjalanan, suasananya lumayan seru juga. Pemandangan-nya itu loh yang bikin orang ternganga. Sawahnya yang unik, pedesaannya yang asri, Waduk Darma-nya yang keren abis, dan jalan-nya yang bikin orang mabuk. Kalo yang pernah ke Garut, pemandangannya hampir sama, tapi kalo jalanan-nya 'jauh berbeda'. Indonesia is awesome! menari

Oke, sekarang di Stand. Waktu beres-beres nyampe jam 9 malem. Ngantuk sih, tapi ya gimana lagi, kalo di tinggalin, besok pasti berantakan. Malu donk, kan mau ada Pak Gubernur Jabar. Owh iya, Pameran Epitech ini di ikuti oleh SMK se-Jawa Barat dan dilaksanakan selama 3 hari. Tempatnya yaitu di Stadion Bima Cirebon. 


This is the day! Suasana Kota Cirebon gak jauh seperti Kota Bandung, tapi lebih mendekati Tasikmalaya. Hehehe... Berangkat pagi dari hotel, wuih hotel ya? Langsung beres-beres, dan gak lama pengunjung langsung tumpah ruah. Kayak gula jawa di gerumuti semut gitu. Maklum lah, gula jawa kan pada manis-manis, jadi pada pengen mendekat, ya kayak orang-nya lah. Hehehe... :anongnangyari:

Stand saya, dari Kota Banjar, menampilkan karya-karya anak SMK 1 dan SMK 2. Multimedia dan Elektro, satu lagi Pemasaran. Untuk Multimedia, memamerkan CD Interaktif, Film Pendek, dan Tutorial-Tutorial. Kalo dari Elektro, memamerkan Alarm Banjir sama Simulator Lampu Merah. 

Awalnya sih, gak berniat ngobrolin Stand tetangga, tapi berhubung saya orangnya baik, pemurah, penyayang, suka menolong, cakep, suka membantu, dan suka menambung, terpaksa deh saya masukin juga. :blush:

Pertama, Stand tetangga sebelah kanan yaitu dari Kota Bandung. Memamerkan mesin-mesin pembuat kue gitu. Ada juga foto-foto narsis yang kece-kece. Yang paling lucu adalah sepede motor rakitan-nya. Mungkin niatnya mau buat Motor Esemka, eh jadinya malah motor M*o yang diganti ban belakang doang. Saya juluki Sepeda Motor Ban Esemka.  :tsk:
Sepeda Motor Ban Esemka
Pembuat Kue
Kedua, Stand tetangga sebelah kiri yaitu dari Kota Garut. Kalo yang ini lumayan keren-keren. Temanya Boardcasting Dadakan. Jadi, pengunjung yang dateng boleh menjadi presenter, penyanyi, ato pembaca sajak, nanti direkam dan dimasukin ke CD. Hasil-nya boleh dibawa pulang. Lumayan bisa buat oleh-oleh dirumah, ya paling-paling kaca pada pecah. ngakak
Boardcast Dadakan
Ketiga, Stand tetangga di depan. Yaitu dari Ciamis. Stand ini malah seperti di Toko Furnitur keliling. Dalamnya banyak lemari-lemari dari triplek yang mengkilap. Tapi lumayan lah, rapi, sempit, dan pengap menjadi satu. sad2
Stand Ciamis
Sekarang ngobrolin Stand sendiri dari Kota Banjar. Stand ini lebih parah dari pada stand tadi. Gak jauh lah sama pesawat yang baru jatoh di Gurun Pasir. Panas, gerah, dan berantakan. Ditambah lagi sama suara-suara aneh dari Stand Cirebon yang gak henti-hentinya dangdutan, dari Stand Ciamis dengan suara gamelan yang gak karuan, dan dari Stand Bandung yang terus ngajak ribut dengan motornya. Wuah, pokoknya ancur. Tapi lumayan lah, daripada stand lain yang tergolong 'seadanya'.  :sweaty:
Stand Banjar
Stand Banjar
Oke, selamat bagi anda yang telah membaca dengan Tuntas. I appreciate it! 
Saya lanjutkan besok ya. Baca Artikel selanjutnya, Pameran Epitech 7 Cirebon Part 2, Keliling!

View the original article here

No comments:

Post a Comment