About Me

My photo
have facebook , have twitter

Wednesday, April 10, 2013

Film Terbaik Thailand : Paling Lucu, Sedih, Romantis

Judulnya aduh, maksa banget ya? Gak enak dibaca, dilihat, diraba dan di terawang. Gak apa lah, udah keburu bingung mikirnya. :hilo:

Ada daftar film baru nih. Tepatnya film Thailand. Kok film Thailand? Biasanya kan film Hollywood gitu, nah kalo yang ini bagian Asianwod. Alias film terbaiknya Asia. Emang bener loh, film asia tuh gak kalah bagusnya sama film Hollywood. Walaupun kebanyakan agak drama romantis (karena orang Asia rata-rata suka drama, katanya), tapi kalau masalah kualitas jangan ditanya. :eheh:

Awalnya sih saya kurang suka sama film Thailand, soalnya kalo denger percakapannya tuh kayak denger bahasa jawa dicampur bahasa sunda gitu. Apalagi kalo ditambah sama imbuhan aneh-anehnya, kayak o'i, ew, ma', a'w. Lucu aja dengernya, bikin telinga geli. gelakguling

Tapi lama-lama bakalan terbiasa kok. Dan pastinya bakalan ngerti kalo orang Thailand itu suka banget kalo percakapannya ditambahin imbuhan-imbuhan tadi. Mungkin seperti orang sunda yang suka menambah "mah" dan "tah". senyum1

Ngomong-ngomong soal budaya orang Asia, dulu saya pernah bingung kalo ngebedain Bahasa Korea, Bahasa Jepang dan Bahasa China loh. Sampai-sampai pernah memvonis kalo bahasa tiga negara ini merupakan bahasa paling aneh, sulit dan ribet yang ada di muka bumi ini. Dan mungkin berkat vonis ini lah, saya juga sering kebingungan membedakan orang China, Jepang dan Korea. Semuanya sama, matanya yang sipit, kulitnya yang putih kuning, rambutnya yang lurus dan pada cantik-ganteng. Coba bandingin sama orang Indonesia, waduh kalah mutlak deh. ::(


Tapi sekarang udah lumayan bisa membedakan bahasanya, kalo orangnya belum. senyum1 Meski pernah baca-baca 'tips membedakan orang Jepang, China & Jepang' di internet, tapi tetap sulit rasanya. 

Saya : Ya tuhan, nih orang bawel banget ya. Mau buat daftar film aja harus ngobrol kesana-kemari.
Tuhan : Coba masukin botol ke mulutnya, barangkali berhenti casciscus nya. senyum1

Baiklah, berikut daftar film terbaik Thailand. Yang menurut saya paling sedih, romantis, dan komedi abis. Tenang kok, saya gak bakalan jelasin cerita dan isinya. Jadi kalian bisa tetap nonton secara utuh. Kalo bisa jangan cari trailernya ya, biar seru aja nontonnya.  :sobrakana:

1. A Crazy Little Thing Called Love

Cover Film A CLTCL
Kalo yang ini, dari setiap daftar film bagus Thailand pasti ada terus. Soalnya udah kebukti berkualitas filmnya. Dari segi aktingnya, alurnya, ceritanya dan komedinya, semuanya oke banget. Saya jamin deh, gak bakalan nyesel kalo nonton film ini. Coba aja tengok ke forum-forum sebelah yang lagi ngobrolin film Thailand, pasti CLTCL ke sebut terus.

Secara garis besar, film ini bercerita tentang perjuangan seorang gadis untuk mendapatkan seorang cowok idamannya sejak ia masuk sekolah. Udah kebayang bakalan lucu kan? Cinta Monyet loh, semua orang pasti pernah merasakannya.


Komedinya yang gak garing, alur ceritanya yang gak bikin orang ngantuk dan pemainnya yang lumayan cantik loh. :D senyumkenyit

Saya beri nilai 9,2/10. 

2. Bangkok Traffic Love Story

Cover Bangkok Traffic Love Story
Nah kalo yang ini ceritanya udah lumayan berat, tapi ngalir kok, kayak sungai gitu. Eh, maksudnya enak ditonton, gak perlu cari-cari resensi lagi kalo udah nonton. Kan ada tuh biasanya kalo udah nonton film yang perlu penjelasan lagi agar filmnya bisa dipahami, bahkan perlu mengulang lagi filmnya agar bisa dimengerti. 

Entah saya yang lemot ato emang film nya kayak gitu, pokoknya susah dimengerti deh. Pernah saya nonton film kayak Inception, The Adjustment Bureau, Detachment, A Beautiful Mind dan sebangsa-nya yang bikin otak untuk bekerja lebih keras lagi agar filmnya dapat dipahami, bahkan satu kata dari subtitle-nya pun gak boleh kelewat. senyumkenyit

Ringan tapi gak boleh digampangkan. Mungkin kayak gitu gambarannya. Soal komedi dan romantisnya, film ini udah lebih dari mumpuni loh. Jangan lupa siapin tisu kalo-kalo ada yang perlu ditangisi, soalnya saya agak berkaca-kaca gitu nontonnya (duh, nih orang lebay banget ya). senyum1


Saya beri nilai 9,1/10.



3. ATM Er Rak Error
Cover Film ATM Er Rak Error
Dilihat dari judulnya, film ini memang tentang ATM gitu. Tapi gak nyeritain tentang ATM dalem-dalem kok, cuma sebatas cerita pendukung saja. Semacam konflik gitu. Masa semuanya tentang ATM, kan gak lucu toh? Yang lucu itu kan saya, gak ada yang laen.  

Nih bagi yang bener-bener suka sama komedi kelas kakap, film ini jagonya. Dari awal nyampe akhir pasti bakalan ketawa terbahak-bahak terus, pokoknya nyampe bercucuran air mata deh. Saya juga sampe nangis akibat nonton film ini, bukan sedih ya. :tsk:

Ceritanya bikin orang gak bakalan ngedip lama-lama (ngapain juga ngedip lama-lama ya?), soalnya kalo ketinggalan beberapa menit saja pasti nyesel deh. 

Seperti film Thailand biasanya, film ini dibumbui sama kisah cinta yang romantis. Bikin penonton tiba-tiba menjadi Alay, kayak saya gini nih, Alay kecemplung kali Ciliwung. Parah abis, coba aja tengok tulisannya, lebaaay de'h. ngakak

Saya beri nilai 9/10.

4. Hello Stranger

Cover Hello Stranger
Untuk yang ini, filmnya lebih cenderung ke Romantis-nya. Walaupun sesekali diselipi sama komedi khas Thailand yang bikin ngocok perut. ngakak Film ini sukses berat meluluhkan hati saya yang lembut ini. 

Untuk preview nya nonton aja sendiri ya, lagi males nih.

Saya beri nilai 8,9/10.

 
5. SuckSeed
Cover Film The SuckSeed
Film ini sebenernya lebih condong ke Komedi dan cerita Persahabatan. Dari awal nyampe akhir, saya jamin gak bakalan suntuk. Apalagi komedinya yang gokil abis, kocak pokoknya.

Pemainnya juga udah gak asing lagi, menurut saya. Sudah banyak nongol di film-film Thailand lain. 
So, wajib banget nonton film ini. 

Rate 8,9/10.

6. The Billionare
Cover Film The Billionare
Ada yang lagi down berwirausaha? Coba nonton film ini deh, saya pastiin bakalan semangat lagi. Ceritanya nyaman diikutin, meski ada alur yang maju dan mundurnya. 

Keseluruhannya oke banget, Endingnya yang klimaks banget. Bagi yang masih SMA, saya himbau untuk nonton film ini ya... hehehe...

Rate 8,9/10.


Tambahan : Hari ini merupakan salahsatu hari paling lebay di Dunia, oeleh karena itu saya memperingatinya dengan melebaykan postingan ini. ngakak

View the original article here

1 comment:


  1. KUNJUNGI BERITA BOLA TERUPDATE DAN TRPOPULER YANG WAJIB ANDA KUNJUNGI :
    Bukujudi99.com
    MajalahForbes.com
    Inanews.cc
    liputanviral.com

    ReplyDelete