About Me

My photo
have facebook , have twitter

Wednesday, April 10, 2013

Semuanya Berawal Dari Unyu

Masih dalam suasana mencekam H-30 Ujian Nasional. Semua tugas tuh kayak film horor gitu. Gelap, dingin, ditambah suara-suara aneh dari kejauhan, suara anak kecil lagi nangis merintih kesepian. Serem pokoknya.

Apalagi kalo inget sama pengumuman SNMPTN nanti, waaaaaaaah, PAS deh --tangan melambai-lambai ke kamera--. Ini cius loh. Peminat UNPAD tahun ini, peringkat pertama bro! Bersaing dengan 70.000 orang lebih! Kira-kira saya di urutan berapa ya? Ke 70.000 mentok kayaknya. Apes deh.

Oke lah, balik lagi ke UN. Ujian 'dewanya' siswa SMA. 
Ngomong-ngomong, kok UN itu serem banget ya? Sejak kapan sih UN jadi serem kayak gini. Apa emang dari dulu UN itu kayak beginian? Entah lah. Pokoknya UN itu kayak petugas penagih utang. Tinggi besar, garang, bajunya bolong-bolong, sepatunya pake sepatu boot hitam, rambutnya di rancungin kayak landak, dan kalo jalan ada suara pengiring kayak di film Mission Impossible. Teret tret tret, brem brem brem, plak. Horror abis. 

Langsung ke intinya aja ya, gak usah belat-belit kayak gini. Sebenarnya postingan kali ini saya cuma mau bilang, kalo UN itu mencekam! Udah itu aja. Titik. 

Tapi berhubung dipaksa, ya gimana lagi, terpaksa deh saya tulis panjang lebar kayak gini. Udah tau kan, saya itu orangnya lembut banget, jadi jangan kaget kalo saya sangat baik sekali. Makasih atas sanjungannya, saya jadi terharu. 

Oke lah, hari ini saya Praktek Kurban sama Haji nih. Udah kebayang kan praktek Haji sama Kurban itu gimana? Intinya, kalo Haji itu harus ada baju Ihrom. Yang putih itu loh. Yang sebagian dadanya kebuka.
Dan Kurban, pastinya harus ada hewan kurbannya dong. Gak usah dijelasinkan hewan kurban itu apa.

Oke, semuanya udah kumplit. Hafalan sepajang 2 kilometer udah diluar kepala. Tas sama batu buat lempar Jumroh udah kumpul semuanya, soalnya udah diabsen dulu barusan. Apalagi ya? Oh iya, bajunya Ihramnya belum ada! Saya harus galau gak? Gak usah, enjoy aja.

Sekarang kurban. Apa yang belum? Hewannya enggak ada! Harus galau lagi gak? Gak usah, enjoy aja.

Dan ternyata lucunya, akibat 'gak galau' itulah saya jadi belepotan kesana-kemari, bergalau sepanjang malam akibat baju dan hewan kurban gak ada. Semua teman yang lagi on di fb semuanya saya tanyain baju ihram sama hewan kurban punya 2 gak? . Dan semua teman yang lagi on di fb, yang saya tanyain baju ihram sama hewan kurban, semuanya gak ada yang punya 2!. Aduh galau, mati, pingsan, bengong, tidur. 

Untungnya, pagi-pagi, sebelum fajar menampakan indahnya dunia, saya ada pencerahan. Yaitu tawaran dari nenek untuk pake Mukena miliknya. Untuk apa coba, apalagi kalo bukan dijadiin baju Ihram. Apa! Awalnya saya sedih, karena harus pake mukena milik nenek yang unyu-unyu. Tapi lebih sedih lagi kalo ngebayangin rekasi temen-temen kalo saya pake mukena buat naik haji! Kacau.

Sembari menangis, meratapi unyu-nya hidup ini, saya menggunting mukena milik nenek agar pas buat baju Ihram. Hmmm... Andai saja waktu itu saya langsung galau dan mencari baju Ihram ke tetangga, mungkin gak jadi sad ending kayak gini. Miris banget. Oh aku galau. 

Haji Unyu
Bagian Hewan Kurban story. Akhirnya semua beres. Karena paginya saya langsung cari-cari hewan kurban yang murah meriah yang bisa dibeli di tukang ayam. Hewan apa coba? Ya ayam lah. Kok ayam? Udah jangan nanya lagi. 

Kesimpulannya? Semuanya beres dengan segala ke-unyuan yang ada. Baju Ihram vs Mukena. Kambing vs Ayam.

Pembunuh Ayam

Para Penjahat Ayam

Ayam yang Teraniaya.

P.S Selama disekolah, si Ayam mundar-mandir kesana kemari. Kayaknya sih galau karna mau di sate. Tapi untungnya si Ayam mulai ngerti setelah diberi nasehat sama saya, "semuanya akan baik-baik saja Yam" kata saya. Dan si Ayam pun ceria lagi. 

Tau gak sekarang si Ayam ada dimana? Udah diperut saya! Maaf ya Yam. 


View the original article here

No comments:

Post a Comment