About Me

My photo
have facebook , have twitter

Thursday, September 19, 2013

[Daily News 11/09/13] Hasil International Week Pemain Juventus

Signora1897 ers, Daily News hari ini berisi rangkuman hasil pertandingan pemain-pemain Juve di international week kemarin:

ITALIA: Gianluigi Buffon, Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini, Angelo Ogbonna, Andrea Pirlo

Italia 1-0 Bulgaria (Ita: 38' Gilardino) Bermain penuh: Buffon, Chiellini, PirloTidak bermain: Bonucci, OgbonnaItalia 2-1 Czech Rep. (Ita: 51' Chiellini, 54' Balotelli; Cze: 19' Kozak) Bermain penuh: Buffon, Bonucci, Chiellini, PirloBermain 12 menit: Ogbonna

Italy v Czech Republic - FIFA 2014 World Cup QualifierDengan hasil-hasil tersebut, Italia lolos ke Piala Dunia 2014 di Brazil dengan masih menyisakan dua pertandingan lagi (semuanya di Oktober) di grup B zona UEFA. Sang Superman menjadi dewa penyelamat saat menahan tiga peluang emas Bulgaria dan kemudian, saat melawan Ceko, Buffon menyamai rekor penampilan terbanyak bersama Italia milik Fabio Cannavaro, 136 kali, di Juventus Stadium saat Italia memastikan lolos langsung ke Brazil dengan mengalahkan Ceko 2-1. Tidak ketinggalan, ini adalah pertandingan Italia pertama di Juventus Stadium dan pencetak gol pertama Italia adalah pemain Juve sendiri, Chiellini.

Di musim kemarin, terlihat jelas Pirlo tidak bermain baik di paruh musim kedua saat baru saja melalui midweek game/pertandingan tengah minggu dan sering kehilangan bola di daerah berbahaya. Mengingat ini baru awal musim, mudah-mudahan penampilan penuhnya bersama Italia dalam dua pertandingan berturut-turut ini tidak terlalu berpengaruh saat kita bertandang ke Inter Milan Sabtu ini.

SWISS: Stephan Lichtsteiner

Swiss 4-4 Iceland (Swi: 15', 30' Lichtsteiner, 27' Schar, 54' (pen.) Dzemaili; Ice: 3', 68' 90+1' Gudmundsson, 56' Sigborsson)Norway 0-2 Swiss (Swi: 12', 51' Schar)

Lichtsteiner bermain penuh di dua pertandingan tersebut dan secara luar biasa mencetak dua gol saat Swiss ditahan imbang 4-4 oleh Iceland. Setelah dua pertandingan ini, Swiss kokoh di puncak grup E dan hanya memerlukan satu poin dari sisa dua pertandingan lagi untuk lolos langsung ke Brazil. Mereka akan bertandang ke Albania (11 Oktober) dan menjamu Slovenia (15 Oktober) dan sepertinya, kita akan melihat Lichtsteiner berlaga bersama Swiss di Brazil tahun depan.

Mengingat pentingnya Lichtsteiner bagi Juve, bisa dipastikan dia akan menjadi starter saat kita bertandang ke Inter Milan walau the Swiss Train baru saja menjalani dua laga internasional berturut-turut. Staminanya sudah pasti tidak akan prima selama 90 menit penuh jadi penulis menduga, Juve tidak akan bermain seganas saat mengalahkan Lazio 4-1 minggu lalu.

FRANCE: Paul Pogba

Georgia 0-0 FranceBelarus 2-4 France (Bel: 32' Filipenko, 58' Kalachev; Fra: 47' (pen.), 64' Ribery, 70' Nasri, 73' Pogba)

Tidak bermain melawan Georgia karena menjalani hukuman kartu merah di pertandingan sebelumnya, Pogba bermain penuh saat melawan Belarus dan ikut menyumbangkan satu gol. Dengan menyisakan satu pertandingan, France sudah dipastikan akan menduduki posisi pertama atau kedua namun melihat Spain memiliki satu pertandingan sisa lebih banyak dan unggul head-to-head dari France, hampir bisa dipastikan France hanya akan menduduki posisi kedua grup I zona UEFA dan harus melalui pertandingan playoff untuk bisa lolos ke Brazil.

Dengan hanya bermain satu pertandingan, bisa dipastikan Pogba akan berada dalam kondisi 100% saat kita menyambangi Inter Milan. Time for Pog-BOOM in San Siro?

MONTENEGRO: Mirko Vucinic

Poland 1-1 Montenegro (Pol: 16' Lewandowski; Mon: 11' Damjanovic)

Vucinic bermain sejak awal namun di menit ke-32, sang kapten yang mencoba menusuk masuk dikepung dua pemain dan bek Poland Jedrzejczyk melakukan sliding tackle dan Vucinic terjatuh, pemain tengah Polandia Krychowiak tidak sengaja menginjak paha Vucinic persis di atas lutut kirinya. Vucinic pun ditandu keluar lapangan. Untunglah, dia hanya menderita memar.

Grup H zona UEFA ini adalah grup terketat dan dengan masih menyisakan masing-masing dua pertandingan, Montenegro (15 poin), masih berpeluang untuk berangkat ke Brazil bersama England (16), Ukraine (15) atau Poland (13). Penentuannya ada di England-Montenegro dan Ukraine-Poland tanggal 11 Oktober nanti. Apabila mereka mampu menahan England dan Poland mengalahkan Ukraine, peluang Montenegro untuk menduduki peringkat 1-2 cukup besar mengingat di pertandingan terakhir mereka tinggal bertandang ke Moldova.

Dengan cedera memar ini, tidak dapat dipastikan apakah Vucinic akan bermain melawan Inter Milan. Pelatih Antonio Conte mungkin saja memaksakan Vucinic bermain sejak awal tetapi dia tidak akan berada dalam kondisi 100% dan mengingat Juve akan segera menjalani tujuh pertandingan dalam 23 hari, kemungkinan Vucinic hanya akan berada di bangku cadangan dan baru dimainkan apabila dia diperlukan.

GHANA: Kwadwo Asamoah

Ghana 2-1 Zambia (Gha: 17' Waris, 62' Asamoah; Zam: 72' Sinkala)Japan 3-1 Ghana (Jap: 50' Kagawa, 64' Endo, 72' Honda; Gha: 24' Acheampong)

Dengan kemenangan ini, Ghana menjadi juara grup D zona CAF dan akan menjalani babak playoff (home-and-away) dengan satu dari sembilan juara grup yang lain. Apabila menang, Ghana akan lolos ke Brazil. Asamoah menjadi penentu kemenangan Ghana atas Zambia saat dia mencetak gol kedua. Setelah itu, Ghana melakoni partai persahabatan dengan Jepang namun mereka berbaik hati (mungkin juga telah terjadi kesepakatan dengan Juve sebelumnya) untuk tidak membawa Asamoah ke Jepang sehingga selepas Ghana-Zambia, Asamoah langsung pulang ke Turin.

Dengan hanya bermain satu kali dan tidak berangkat ke Jepang untuk menjalani partai persahabatan, Asamoah seharusnya berada dalam kondisi prima saat kita bertandang ke kandang Inter Milan Sabtu ini.

CHILE: Mauricio Isla, Arturo Vidal

Chile 3-0 Venezuela (Chi: 11' Vargas, 30' M. Gonzalez, 85' Vidal)Spain 2-2 Chile (Spa: 37' Soldado, 90+2' J. Navas; Chi: 5', 44' Vargas)

Isla dan Vidal bermain penuh dalam kedua pertandingan ini dimana Isla bermain baik dan Vidal bahkan ikut menyumbangkan satu gol menjelang akhir pertandingan. Gol ini benar-benar menggambarkan seorang Vidal, dimana dia menciptakan peluang, melakukan passing, lari menusuk ke kotak penalti, dan menyelesaikan umpan balik dan mencetak gol. Luar biasa.

Zona CONMEBOL menyediakan empat tempat untuk lolos langsung ke Brazil dan baru Argentina yang memastikan diri lolos. Chile berada di peringkat ketiga dengan 24 poin dan sudah memastikan diri tidak akan terlempar dari lima besar, dimana peringkat kelima akan menjalani playoff dengan Jordan, peringkat kelima zona ACF. Tidak ada pertandingan yang mudah di zona CONMEBOL jadi Chile bisa saja memenangkan semua pertandingan sisa (Colombia-Chile, Chile-Ecuador) atau kalah dua-duanya. Yang manapun itu, sepertinya tidak menjadi masalah dan peluang Chile untuk berangkat ke Brazil tahun depan cukup besar.

Dengan bermain penuh di dua pertandingan ini, penulis memperkirakan Isla dan terutama Vidal tidak akan segarang saat mengalahkan Lazio, setidaknya tidak selama 90 menit penuh saat melawan Inter Milan di San Siro nanti.

URUGUAY: Martin Caceres

Peru 1-2 Uruguay (Per: 84' Farfan; Uru: 43' (pen.), 67' Suarez)Uruguay 2-0 Colombia

Caceres terpaksa ditarik keluar di menit ke-82 karena menerima tekel dari pemain Peru, yang sepanjang pertandingan bermain keras sehingga tidak mengikuti pertandingan selanjutnya melawan Colombia. Setelah dilakukan pemeriksaan, Caceres dipastikan menderita cedera (external) meniscus di lutut kanannya dan harus menjalani operasi artroskopik/arthroscopic surgery. Menurut Juventus.com, diperkirakan Caceres akan absen selama 40 hari. Get well soon, Martin!

Uruguay saat ini berada di posisi kelima dan masih harus menghadapi Argentina. Akan tetapi, apabila mereka mampu mengalahkan Ecuador saat bertandang nanti, maka mereka akan dapat memastikan diri untuk lolos langsung ke Brazil. Tidak mudah memang, mengingat selama ini mereka selalu menang di kandang dan hanya Argentina yang mampu menahan seri. Apabila gagal, mereka hanya perlu mencari satu poin untuk memastikan diri bertahan di posisi kelima dan melakukan pertandingan playoff dengan Jordan untuk merebut satu tiket ke Brazil.

***

Dari gosip yang beredar, kemungkinan Juve akan menurunkan: Buffon; Barzagli, Bonucci, Chiellini; Lichtsteiner, Vidal, Pirlo, Pogba, Asamoah; Quagliarella, Tevez saat menghadapi Inter Milan Sabtu nanti. Barzagli sendiri sedang menjalani pemulihan cedera tendon ringan sejak minggu lalu jadi kemungkinan tetap dipasang menjadi starter. Apabila tidak, Ogbonna yang akan menggantikan tempatnya.

Dari starting line-up di atas, Buffon, Chiellini, Lichtsteiner, Vidal dan Pirlo adalah pemain-pemain yang bermain dua pertandingan penuh di international week kemarin dan sudah pasti akan mempengaruhi kebugaran mereka dalam bermain 90 menit penuh.

Inter Milan sendiri juga memiliki pemain-pemain internasional tetapi bisa dibilang hampir tidak terpengaruh oleh international week ini karena:

Bermain penuh: Samir Handanovic (Slovenia) dan Yuto Nagatomo (Japan, dua-duanya pertandingan persahabatan)Bermain satu pertandingan penuh: Hugo Campagnaro (Argentina), Fredy Guarin (Colombia)Bermain 88 menit: Saphir Taider (Algeria)Bermain 65 menit: Rodrigo Palacio (Argentina)Bermain 27 menit: Mateo Kovacic (Serbia)Bermain 03 menit: Ishak Belfodil (Algeria)Tidak bermain sama sekali: Ricky Alvarez (Argentina), Alfaro Pereira (Uruguay), Andrea Ranocchia (Italia)

Jadi bisa diperkirakan, dengan lima pemain inti Juve yang bermain penuh di dua pertandingan internasional, Juve tidak akan mencoba mengadu kebugaran dan akan menggunakan kelebihan kualitas, permainan tim dan seorang Carlos Tevez untuk menungguli Inter Milan.

______________________________________________________________________________________

“I didn’t choose Juve. Juve chose me.” @dwicarta is just an ordinary guy who happens to bleed black-and-white since Roby Baggio wreaked havoc in 1990 World Cup in Italy. When time permits, he’d like to spend it on hoops and one of his passions: writing. One day he stumbled into juventus.theoffside.com and now here he is: doing his passion on his passion.


View the original article here

No comments:

Post a Comment