About Me

My photo
have facebook , have twitter

Thursday, October 10, 2013

[Daily News 03/09/2013] Summer Ends And Calcio Begins

Summer mercato atau transfer musim panas telah berakhir pada Senin 2 September 2013 pukul 23.00 CET (Selasa 3 September pukul 04.00 WIB). Atahotel Executive, Milan menjadi tempat paling panas bagi sebagian besar klub Serie A, karena di tempat inilah perwakilan klub-klub tersebut, serta agen para pemain melangsungkan negosiasi. Beberapa transfer juga berlangsung di Hotel Hilton Milan yang berlokasi hanya beberapa blok dari Atahotel.

Juventus mengumumkan beberapa transfer pemain masuk dan keluar, tetapi mungkin yang paling signifikan adalah kepindahan Luca Marrone ke Sassuolo. Separuh kepemilikan Marrone dibeli oleh Sassuolo seharga € 4.5 juta. Marrone pun akan bermain untuk Sassuolo hingga akhir musim ini. Sejak akhir musim lalu memang Luke Brown  disinyalir akan dipinjamkan atau dilepas separuh kepemilikannya agar ia mendapatkan kesempatan bermain secara reguler di klub promosi asal Emilia ini.

Dari klub yang sama, Juventus mendapatkan penyerang muda Domenico Berardi. Pemain berusia 19 tahun ini juga dibeli setengah kepemilikannya dari Sassuolo, juga seharga € 4.5 juta. Berardi akan tetap bermain untuk Sassuolo musim ini. Hak kepemilikan keduanya akan ditentukan kembali pada musim panas 2014.




Dari kabar transfer, rumor pertukaran tiga striker sempat berhembus kencang tadi malam. Tiga penyerang Italia sempat dikabarkan akan bertukar klub: Fabio Quagliarella (Juventus), Alberto Gilardino (Genoa) dan Marco Borriello (Roma). Quagliarella akan dilego Juventus ke Roma, Borriello akan dilepas ke Genoa, sementara Gilardino akan berpindah ke klub favorit masa kecilnya, Juventus. Akan tetapi transfer ketiganya kemudian gagal, salah satunya karena kabarnya Conte memveto transfer Quagliarella.

Conte dikabarkan Giuseppe Marotta saat direktur Juventus ini sedang berjumpa Beppe Bozzo, agen Quagliarella dan Gilardino. Conte sendiri dalam wawancara sebelum pertandingan Juventus-Lazio bahwa ia tidak ingin Quagliarella pindah setelah Alessandro Matri hengkang ke AC Milan. Kabarnya Roma dan Genoa juga mendiskusikan pertukaran Borriello dan Gilardino setelah Fabio Paratici meninggalkan Atahotel Milan. Tapi pertukeran ini juga akhirnya juga kandas karena Gilardino hanya menginginkan Juventus dan tidak berniat untuk bermain di Roma. Ketiga penyerang ini akhirnya masih akan bersama klubnya masing-masing.

Selain Roma, Quagliarella juga dikabarkan sempat menjadi back-up plan Lazio jika mereka gagal merekrut Burak Yilmaz dari Galatasaray. Transfer terakhir ini juga akhirnya gagal, tetapi karena Quagliarella ditahan oleh pelatih Conte, Lazio juga mengundurkan diri dari ketertarikan mereka.

Juventus juga semalam dikabarkan akan membuat transfer kejutan: mendatangkan gelandang Belgia, Radja Nainggolan dari Cagliari. Nainggolan yang memiliki darah Indonesia, serta agennya sudah berada di kota Milan sejak sehari sebelumnya setelah kekalahan Cagliari dari Milan. Akan tetapi presiden Cagliari, Massimo Cellino memblok transfer Nainggolan, juga Davide Astori dan Victor Ibarbo.

Satu rumor lain adalah kabar ketertarikan Atletico Madrid yang bersedia mengeluarkan transfer sejumlah € 15 juta untuk Sebastian Giovinco. Akan tetapi rumor ini langsung dibantah oleh agen sang pemain, Andrea D’Amico yang juga berada di Atahotel semalam.

Sementara itu, pendekatan Juventus pada bek muda Eintracht Frankfurt, Marc Oliver Kempf akhirnya gagal karena sang pemain lebih memilih untuk bertahan di Frankfurt. Juventus dan Frankfurt telah mencapai kesepakatan peminjaman dengan iming-iming € 300 ribu, tetapi sang pemain yang berusia 18 tahun ini merasa belum siap untuk pindah keluar dari Jerman dan lebih memilih meneruskan perkembangannya di klubnya saat ini.

Juventus akhirnya berhasil meminjamkan Jorge Martinez ke Novara selama semusim. Pemain yang dibeli pada musim 2010/11 ini akan bermain bersama sesam klub asal Piedmonte tersebut di Serie B.

Juve juga mengumumkan transfer beberapa pemain muda mereka, yaitu:

Marcel Buchel, dipinjamkan ke Virtus Lanciano

Alberto Libertazzi dipinjamkan ke Pro Vercelli (saat ini sedang dimiliki bersama oleh Juventus dan Novara)

Carlos Garcia dipinjamkan ke Parma

Luca Castiglia dipinjamkan ke Empoli (saat ini sedang dimiliki bersama oleh Juventus dan Vicenza)

Prince-Desir Gouano dilepas separuh kepemilikannya ke Atalanta, dan akan bermain di Atalanta musim ini

Eduardo Ceria juga dilepas separuh kepemilikannya ke Atalanta, dan akan bermain di Atalanta musim ini

Beberapa klub Italia menghadirkan kejutan di hari terakhir transfer. AC Milan mengembalikan Riccardo Kaka setelah 5 tahun lebih banyak menghuni bangku cadangan Real Madrid. Ia akan mengenakan kembali nomor punggung lamanya, 22. Kegagalan Sunderland merekrut Paolo De Ceglie dari Juventus membuat mereka mengalihkan sasaran pada Andrea Dossena, bekas pemain Napoli dan Liverpool. Hellas Verona mendapatkan gelandang muda berbakat Juan Iturbe dari FC Porto dengan status pinjaman hingga akhir musim. Iturbe disebut sebagai salah satu gelandang masa depan Portugal.

Lazio melepas penyerang Libor Kozak ke Aston Villa. Kontrak Kozak dengan Villa akan berlangsung 4 tahun. Lazio sekarang dalam posisi sulit karena gagal menggaet Yilmaz serta Quagliarella. Kendati kebanyakan menggunakan formasi dengan penyerang tunggal, saat ini Lazio tinggal menyisakan Miroslav Klose, Sergio Floccari dan Giuseppe Sculli.

Di level Eropa, selain kembalinya Kaka, kejutan terjadi di hari terakhir trasnfer ketika akhirnya Mesut Ozil bergabung dengan Arsenal dengan transfer € 46 juta dari Real Madrid. Bergabungnya Isco dari Malaga dan Gareth Bale sepertinya membuat Ozil lebih memilih untuk hengkang dari Real. Klub ibukota Spanyol ini juga akhirnya gagal mendatangkan Luis Suarez yang memilih bertahan di Liverpool. Selain Ozil, Arsenal juga mendatangkan Emiliano Viviano dari Fiorentina dengan status pinjaman.

Manchester United berhasil mendapatkan Maroune Fellaini dari Everton, kendati gagal meminjam Fabio Coentrao dari Real Madrid. Sementara itu Liverpool mendatangkan Mamadou Sakho dari PSG, Tiago Ilori dari Sporting Lisbon dan meminjam Victor Moses dari Chelsea. Selain meminjamkan Moses, Chelsea juga meminjamkan Romelo Lukaku ke Everton. Mereka juga memutuskan untuk menahan Demba Ba dan Juan Mata di klub.

Summer madness berakhir pagi/malam tadi, tapi sesungguhnya mercato Juventus sudah lama komplet. Datangnya Carlos Tevez dan Fernando Llorente adalah jawaban dari titik lemah Juventus yang hadir dari musim-musim sebelumnya. Adapun Angelo Ogbonna akan memperkuat lini belakang sang juara Italia yang sudah mumpuni. Tiga pemain ini didatangkan sejak awal bursa transfer dan bisa segera berasimilasi dengan tim. Selain itu dengan tidak menjual para pemain inti, Juventus juga mempertahankan kekuatan utama mereka. Nama-nama seperti Arturo Vidal, Stephan Lichtsteiner, Paul Pogba, Andrea Pirlo, Giorgio Chiellini dipertahankan kendati minat dan tawaran beberapa klub Eropa. Bahkan Juventus juga berhasil mendapatkan beberapa pemain muda yang akan menjadi basis masa depan klub, seperti Berardi dan Simone Zaza. Jadi bursa mercato saat ini berakhir, dan calcio pun dimulai. Andiamo Juve!

Juve’s International Personnels

Dua belas pemain Juventus dipanggil negara mereka masing-masing untuk pertandingan internasional yang akan digelar tengah pekan ini. Lima pemain diantaranya dipanggil oleh Cesare Prandelli, pelatih timnas Italia untuk menghadapi Bulgaria dan Republik Ceko dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia. Kelimanya adalah Gianluigi Buffon, Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini, Angelo Ogbonna dan Andrea Pirlo. Mulanya Andrea Barzagli dipanggil ke Coverciano, tetapi akhirnya dipulangkan karena menderita cedera otot tendon. Tempat Barzagli akhirnya digantikan oleh Ogbonna, rekan seklubnya. Italia saat ini bertengger di pucuk grup B kualifikasi zona Eropa. Selain itu penyerang yang separuh kepemilikannya dimiliki Juventus, Manolo Gabbiadini juga dipanggil kembali ke tim Azzurri. Sebelumnya Gabbiadini sudah satu kali memperkuat Italia, yaitu dalam laga persahabatan melawan Inggris.

Berikut adalah jadwal lengkap para pemain Juventus yang dipanggil masing-masing negara:

Buffon, Bonucci, Chiellini, Ogbonna, Pirlo

Jumat 6 September, 20.45 CET (Sabtu 7 September, 01.45 WIB)
Italy v Bulgaria
Palermo, Stadio Renzo Barbera

Selasa 10 September, 20.45 CET (Rabu 11 September, 01.45 WIB)
Italy v Czech Republic
Turin, Juventus Stadium

Lichtsteiner

Jumat 6 September, 20.30 CET (Sabtu 7 September, 01.30 WIB)
Switzerland v Iceland
Bern, Stade de Suisse

Selasa 10 September, 20.00 CET (Rabu 11 September, 01.00 WIB)
Norway v Switzerland
Oslo, Ullevaal

Pogba

Jumat 6 September, 20.15 CET (Sabtu 7 September, 01.15 WIB)
Georgia v France
Tblisi, Boris Paichadze
Selasa 10 September, 21.00 CET (Rabu 11 September, 02.00 WIB)
Belarus v France
Gomel, Central Stadium

Vucinic

Jumat 6 September, 21.45 CET (Sabtu 7 September, 01.45 WIB)
Poland v Montenegro
Varsavia, National Stadium (Narodowy)

Asamoah

Jumat 6 September, 18.00 CET (23.00 WIB)
Ghana v Zambia
Kumasi, Baba Yara Stadium

Selasa 10 September, 12.20 CET (17.20 WIB)
Japan v Ghana (Persahabatan)
Yokohama

Isla, Vidal

Sabtu 7 September, 02.30 CET (7.30 WIB)
Chile v Venezuela
Santiago, Estadio Nacional Julio Martínez Prádanos

Selasa 10 September, 20.00 CET (Rabu 11 September, 01.00 WIB)
Spain v Chile (Persahabatan)
Geneva

Caceres

Sabtu 7 September, 04.30 CET (9.30 WIB)
Peru v Uruguay
Lima, Estadio Nacional

Selasa 10 September, 00.00 CET (05.00 WIB)
Uruguay v Colombia
Montevideo, Centenario

Juve’s Schedule 

Juventus akan memainkan 9 dari 15 pertandingan Serie A berikutnya di malam hari. Berikut adalah jadwal lengkap Serie A yang disatukan dengan jadwal Champions League hingga sebelum pergantian tahun:

Giornata 3 Serie A
Sabtu 15 September, 23.00 WIB
Inter v Juventus

Matchday 1 Champions League
Rabu 18 September, 01.45 WIB
Copenhagen v Juventus

Giornata 4 Serie A
Minggu 22 September, 20.00 WIB
Juventus v Verona

Giornata 5 Serie A
Kamis 26 September, 01.45 WIB
Chievo v Juventus

Giornata 6 Serie A
Minggu 29 September, 17.30 WIB
Torino v Juventus

Matchday 2 Champions League
Kamis 3 Oktober, 01.45 WIB
Juventus v Galatasaray

Giornata 7 Serie A
Senin 7 Oktober, 01.45 WIB
Juventus v Milan

Giornata 8 Serie A
Senin 20 Oktober, 20.00 WIB
Fiorentina v Juventus

Matchday 3 Champions League
Kamis 24 Oktober, 01.45 WIB
Real Madrid v Juventus

Giornata 9 Serie A
Minggu 27 Oktober, 20.00 WIB
Juventus v Genoa

Giornata 10 Serie A
Kamis 31 Oktober, 01.45 WIB
Juventus v Catania

Giornata 11 Serie A
Sabtu 2 November, 23.00 WIB
Parma v Juventus

Matchday 4 Champions League
Rabu 6 November, 01.45 WIB
Juventus v Real Madrid

Giornata 12 Serie A
Senin 11 November, 01.45 WIB
Juventus v Napoli

Giornata 13 Serie A
Minggu 24 November, 20.00 WIB
Livorno v Juventus

Matchday 5 Champions League
Kamis 28 November, 01.45 WIB
Juventus v Copenhagen

Giornata 14 Serie A
Senin 2 Desember, 01.45 WIB
Juventus v Udinese

Giornata 15 Serie A
Sabtu 7 Desember, 01.45 WIB
Bologna v Juventus

Matchday 6 Champions League
Rabu 11 Desember, 01.45 WIB
Galatasaray v Juventus

Giornata 16 Serie A
Minggu 15 Desember, 01.45 WIB
Juventus v Sassuolo

Giornata 17 Serie A
Minggu 22 Desember, 20.00 WIB
Atalanta v Juventus

Forza Juve!

________________________________________________________________________________________________

Hit me @adityaregar and ask.fm/adityaregar

PS: How many of you prepared for Nainggolan and Gilardino?


View the original article here

No comments:

Post a Comment