About Me

My photo
have facebook , have twitter

Thursday, October 10, 2013

[Daily News 04/10/13] Awas Badai Cedera

Setelah kembali mendapatkan hasil imbang di Liga Champions, Conte juga harus dipusingkan dengan cedera beberapa pemain pentingnya. Vucinic dan Lichtsteiner menyusul Caceres dan Pepe yang terlebih dahulu menepi karena cedera yang cukup parah.Ditengah padatnya jadwal kompetisi yang dimainkan klub dan timnas masing-masing negara para pemain, resiko cedera dan kelelahan menjadi resiko besar yang rentan terjadi kapan saja.

Website resmi klub mengumumkan kondisi terakhir 2 pemain Juventus, Vucinic dan Lichtsteiner yang mengalami cedera saat menghadapi Galatasaray di penyisihan Grup B Liga Champions 13/14. Untuk Vucinic, tes medis menunjukkan cedera tingkat pertama pada bisep femoralis paha kiri. Dipastikan Vucinic tidak dapat bermain saat menjamu AC Milan di Juventus Stadium minggu ini. Perkiraan sementara menyebutkan Vucinic kemungkinan akan absen selama 20 hari.

Absen sekitar 20 hari Absen sekitar 20 hari

Sementara kondisi Lichtsteiner masih terus dievaluasi tim medis, hasil analisa medis terakhir menunjukkan adanya masalah di bagian rektus femoris otot paha kanan. Lichtsteiner masih harus menjalani serangkaian tes medis untuk mengetahui seberapa parah cedera yang dialaminya.

Untuk posisi Vucinic, Conte masih memiliki beberapa alternatif striker seperti Llorente, Quagliarella dan Giovinco. Yang menjadi masalah adalah pelapis Lichtsteiner di RWB Juventus, karena tidak ada pemain yang cukup bagus untuk melapisi Lichtsteiner.

Memang masih ada Isla yang sempat menjadi RWB terbaik Serie A saat masih bermain untuk Udinese. Namun cedera parah membuat Isla sempat absen cukup lama dan membuatnya belum menemukan kembali bentuk permainan terbaiknya. Selain Isla ada Padoin yang juga bisa diberdayakan sebagai RWB, namun tentu hasilnya akan berbeda jika dibandingkan dengan Lichtsteiner yang bermain disana.

763c02c4118e10331d030248d823157f-10231-1380748086 Layak Diberikan Kesempatan

Menurut @dimarzio via twitter, Conte berencana untuk merubah formasi 3-5-2 andalannya, namun setelah melakukan pertemuan dengan pihak klub, akhirnya Conte memutuskan untuk tetap menggunakan formasi 3-5-2. Conte sendiri sempat mengakui bahwa cukup sulit dengan pemain yang terbatas saat ini untuk bermain dengan formasi yang berbeda.

Tim medis Conte harus kerja keras untuk memulihkan yang cedera dan menjaga kebugaran pemain lainnya. Saat ini Juventus baru memainkan 2 kompetisi yang berbeda, di Serie A dan Liga Champions, belum lagi jadwal Coppa Italia yang sudah menanti Juventus, juga pertandingan kualifikasi Piala Dunia atau persahabatan yang digelar masing-masing timnas negara masing-masing pemain. Jelas Conte harus waspada dengan badai cedera yang mulai mengancam.

———————————-

Carlos Tevez terpilih menjadi pemain terbaik Juventus bulan September 2013 berdasarkan pilihan Juventus Member. Tevez bersaing ketat dengan Vidal dan Pogba untuk meraih penghargaan sebagai pemain terbaik edisi bulanan tersebut.

Sejak didatangkan dari Manchester City, Tevez langsung nyetel dengan pemain Juventus lainnya. Sejauh ini Tevez sudah mencetak 4 gol di pertandingan resmi Juventus, dimulai dari Piala Super Italia saat melawan Lazio, gol berikutnya saat Juventus bertemu Sampdoria, Lazio dan Verona.

Tevez akan mendapatkan trophy pemain terbaik edisi September, yang akan diserahkan oleh Premium Member Juventus yang beruntung. Selamat Tevez… kami masih menanti gol-gol dari kakimu.

———————————-

Hari ini menjadi hari istimewa untuk 2 legenda hidup Juventus, Antonello Cuccureddu dan Mauro German Camoranesi. Keduanya berulang tahun ditanggal yang sama, Cuccureddu berusia 64 tahun sementara Camoranesi berusia 37 tahun. Walaupun keduanya berasal dari era yang berbeda, fans tidak pernah melupakan kedua pemain yang telah banyak mempersembahkan gelar untuk  klub.

Cuccureddu bermain untuk Juventus selama 12 musim sebagai bek yang tangguh dimasanya dan telah memenangkan enam gelar Scudetto, Piala UEFA dan Coppa Italia di bawah pelatih yang berbeda-beda.

Sementara Camoranesi selama 8 musim bersama Juventus mampu mencuri hati fans dan menjadi salah satu pemain terfavorit, karena sewaktu Juventus harus ke Serie B, Camoranesi adalah salah satu pemain bintang yang memilih tetap setia bersama Juventus.

Antonello Cuccureddu dan Mauro German Camoranesi. Antonello Cuccureddu dan Mauro German Camoranesi.

Bermain di posisi RWB, Camoranesi menunjukkan kelasnya sebagai pemain kelas dunia. Juara Piala Dunia 2006 bersama timnas Italia adalah salah satu bukti kelas seorang Camoranesi. Bersama Juventus, Camoranesi mengangkat tiga gelar Scudetto dan Piala Super Italia.

Sekali lagi selamat ulang tahun untuk kedua legenda kita hari ini… sukses selalu untuk Antonello Cuccureddu dan Mauro German Camoranesi. Grazie!!!

———————————-


View the original article here

No comments:

Post a Comment