About Me

My photo
have facebook , have twitter

Thursday, November 21, 2013

[Daily News 19/11/13] Conte, Llorente, Dan Aksi Diam Curva Sud?

Signora1897-ers, setelah menjalani pertandingan persahabatan pertama melawan Jerman yang berkesudahan 1-1, tadi malam Italia kembali menggelar laga persahabatan melawan Nigeria di kandang Fulham, Croven Cottage, London.

Pada pertandingan tersebut, Nigeria berhasil menahan imbang Italia dengan skor 2-2, sempat memimpin lewat Giuseppe Rossi, namun sebelum turun minum Nigeria berhasil membalikkan keadaan melalui Bright Dike dan Shola Ameobi. Mantan pemain Juve yang saat ini bermain di EPL, Emmanuele Giacherini, menjadi penyelamat Italia ketika berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke 47.

Pada laga tersebut, Angelo Ogbonna menjadi satu-satunya pemain Juve yang bermain sebagai starting line-up dan bermain selama 90 menit. Sementara Andrea Pirlo hanya bermain sebagai pengganti Thiago Motta pada menit ke 53 dan hanya bermain 37 menit pada pertandingan ini.

***

Di saat semua mata tertuju pada pertandingan internasional, kemarin legenda dan juga pelatih Juve saat ini, Antonio Conte, mendapatkan sebuah penghargaan dari penyelenggaraan Viareggio Sport Gherardo Gioè yang ke 29 yang diselenggarakan di Tuscan city’s Centro Congressi Principi di Piemonte.

antonio conte al premio viareggio sport

Seusai menerima penghargaan tersebut, Conte sedikit berbagi kebahagiaan melalui petikan wawancara yang dikutip dari Juventus.com

Mengenai perasaannya mendapatkan penghargaan ini.

“I’m touched because my wife and my daughter are here today, I’d like to thank the organisers for offering me such a prestigious acknowledgement in a city were many important coaches like Fascetti and Lippi were born.”

Mengenai Eugenio Fascetti yang merupakan mantan pelatih Lecce yang memberikan kesempatan Conte debut pertamanya di Serie A.

“He handed me my debut at the age of 16, showing that even young lads can play, just look at Pogba….. He was a guru in all walks of life, not just football.”

Mengenai mantan pelatihnya di Juve yang juga putra asli Viareggio, Marcello Lippi.

“Both he and Fascetti were hugely important figures for me and I’m happy to receive this award here, the place where they were born and where there are so many Juventini.”

Mengenai dedikasi untuk penghargaan ini.

“This is for my family, who are often deprived of my time when I concentrate on my work and try not to leave anything to chance, and also for the club and the lads, who have always believed in me right from the beginning.”

***

Fernando Llorente, pemain Juve yang sedang dalam performa terbaiknya pasca bergabung dari Bilbao pada musim panas lalu saat ini sedang berada di Johannesburg  bersama timnas Spanyol dalam rangka pertandingan persahabatan melawan Afrika Selatan.

esquire2011-0209

Dalam sela waktunya di Johannesburg, Llorente meluangkan waktu untuk diwawancarai oleh surat kabar yang berbasis di Spanyol. Berikut petikan wawancara Fernando Llorente oleh AS (via @Juventus_fan).

Mengenai kembali ke timnas Spanyol.

“I’m glad to be back here. It was not easy for me last year”

Mengenai dirinya di Juventus.

“The change for me has been very good because i signed for a great team that will help me grow a lot”

Mengenai Bielsa.

“Bielsa was an intermediate step that helped me a lot to prepare me for what i found later in Italy. If i had not had Bielsa still would have been much harder to adapt to the work done in Italy.”

Mengenai kondisinya sekarang.

“I feel better now, but my best time is coming. I still have games to play to be on top.”

Mengenai Carlos Tevez.

“We played a few games together, Tevez is a great player and i think we can improve playing together. I’m comfortable playing alongside Tevez.”

Mengenai Paul Pogba.

“A very young player with great expectation, he’s showing a very high level with Juve.”

Mengenai pertandingan melawan Madrid.

“Always motivates me to play against a big team”

Mengenai Casillas.

“Iker is not passing his best, but hopefully things will change for him because he is great player.”

Mengenai kembali ke Johannesburg.

“Back to South Africa is wonderful. Upon arrival we are many unforgettable memories”

Mengenai Vuvuzelas (terompet yang menjadi ciri khas Afrika Selatan ketika Piala Dunia 2010).

“It was what surprised us in world cup, defeaning noise that would not stop for a minute during all matches”

Mengenai kehidupannya di Turin.

“Yes, very good, very comfortable with everything.”

Mengenai restauran di Turin.

“I usually eat at home, when i eat out, i usually go to the lamp or the San Tomasso.”

Mengenai keluarganya yang ke Italia dan tinggal bersamanya.

“Yes, my parents have come to Italy and live with me.”

Mengeai apakah keluarganya bisa berbahasa Italia seperti dirinya.

“Yes, but are poorly understood. I was studying 2 months before arriving in Turin.”

Mengenai satu tempat skuad Spanyol di Brazil.

“I wish! It would be really great…”

***

Sebelum menutup Daily News hari ini, ada sebuah kabar kurang baik dari hubungan Juve dan suporternya. Kabarnya pendukung fanatik Juve atau biasa disebut Ultras akan melakukan aksi diam saat Juve bertemu dengan Copenhagen dalam lanjutan UCL.

Ancaman yang dikeluarkan para pendukung tersebut bermula dari kebijakan klub yang tidak melakukan upaya banding terkait hukuman yang dijatuhkan Lega terhadap Curva Sud dan Curva Nord. Berdasarkan laporan SportMediaset, tifosi Juve yang biasa menempati Curva Sud hanya akan duduk dan tidak mengeluarkan suara bahkan gesture untuk memberikan dukungan.

Kejadian ini bukan kali pertama terjadi antara pihak klub dan suporter, sebelumnya saat melawan Shakhtar Donetsk dalam lanjutan UCL musim lalu, para tifosi Juve juga sempat melakukan aksi protes terhadap kebijakan klub.

ade89408eaa3e3d8946a64b64ba843cd-64372-1349207404

Diharapkan, sebelum partai melawan Copenhagen, pihak klub dan ultras dapat menyelesaikan masalah ini, sehingga pada saat menjamu Copenhagen nanti, semua elemen dapat bersatu untuk mendukung Juve, mengingat Juve mau tidak mau harus mendapatkan tiga poin saat melawan Copenhagen di Turin nanti. Forza Juve!

———————————————————————————————————————————————————-

Hit me @peternugh

View the original article here

View the original article here


View the original article here

No comments:

Post a Comment