About Me

My photo
have facebook , have twitter

Thursday, November 21, 2013

[Daily News 20/11/13] Krisis disemua Lini

Juventus akan bertandang ke kandang Livorno dengan kekuatiran di lini belakang mereka. Bonucci dan Ogbonna harus absen karena akumulasi kartu kuning dan merah yang diterima saat bertemu Napoli. Kemudian Lichtsteiner juga masih belum pulih sepenuhnya dari cedera rektus femoris otot paha kanannya, dipastikan bahwa dia tidak akan bermain di giornata 13 mendatang. Demikian juga dengan Barzagli dan Isla, kondisi keduanya masih tanda tanya untuk dapat bermain, Barzagli dan Isla mengalami cedera saat memperkuat timnas Italia dan Cili.

Isla kemungkinan besar masih dapat diturunkan saat bertandang ke Livorno, karena kabarnya Isla hanya mengalami memar biasa dan bukan cedera berat. Saat Cili menghadapi Brasil dinihari tadi pun Isla hanya berada di bangku cadangan saja, hal tersebut sangat menolong Conte yang membutuhkan pemainnya dalam keadaan bugar.

Lichtsteiner - Masih Cedera Lichtsteiner – Masih Cedera

Saat ini Conte hanya memiliki sedikit pilihan di lini belakang, Chiellini, Caceres (masih bersama timnas Uruguay), Peluso, De Ceglie dan Marco Motta. Cukup sulit rasanya untuk Conte memainkan formasi 3-5-2 dengan pemain lapis kedua yang minim jam terbang dan tenaga yang sudah terkuras bersama timnas. Namun dalam keadaan darurat seperti ini Conte tetap dapat memainkan skema 3 bek dengan Caceres-Chiellini-Peluso.

Untuk amannya menjaga lini belakang dan daya gedor lini depan, Conte juga mempertimbangkan memainkan formasi 4-3-3. Diharapkan dengan memakai 4 pemain bertahan di belakang akan jauh lebih aman dibanding dengan 3 pemain belakang lapis kedua. Conte tentu akan semakin pusing dengan kabar terakhir yang menyebutkan kondisi Vidal dan Marchisio juga diragukan kebugarannya untuk bermain hari Minggu ini.

Menarik dinanti bagaimana Conte akan meramu skuad ala kadarnya saat bertandang ke Stadio Armando Picchi. 3 poin wajib nilainya untuk menempel AS Roma dan menjauh dari kejaran Napoli. Semoga saja beberapa pemain yang diragukan kebugarannya bisa pulih tepat waktunya.

====================================================

Ditengah jeda pertandingan internasional, Juventus memanfaatkannya dengan berbagai hal positif, salah satunya adalah penggalangan dana untuk kegiatan amal. Seperti yang dilakukan Giuseppe Marotta, Antonio Conte, Carlos Tevez, Gianluca Pessotto dan Corrado Grabbi, mereka menghadiri acara makan malam amal untuk menggenang dan menghormati 2 pemain muda Juventus yang meninggal akibat kecelakaan tenggelam di danau tempat latihan Vinovo pada 15 Desember 2006.

Acara ini digagas oleh yayasan Riccardo Neri & Alessio Ferramosca fundraising association, dimana dana yang terkumpul dari acara amal ini didedikasikan untuk meningkatkan kehidupan anak-anak lainnya. Ale dan Ricky selamanya akan terus dikenang semua Juventini, mereka lahir dan meninggal sebagai seorang Bianconeri.

====================================================

Hubungan Paul Pogba dengan Juventus tampaknya semakin harmonis. Pogba secara khusus mengucapkan terima kasih kepada Juventus, rekan setimnya dan pelatih Conte atas kepercayaan yang diberikan kepadanya selama ini. Bermain diajang sekelas Piala Dunia tentu merupakan impian semua pemain manapun. Pogba merasakan terwujudnya mimpi besar tersebut, setelah menjadi jawara di Piala Dunia U20 baru-baru ini, kini dia diperhadapkan dengan tantangan yang lebih besar lagi, Piala Dunia 2014 Brasil.

Walaupun Pogba saat ini tengah dilirik banyak klub besar Eropa, namun hal itu tidak akan terjadi dalam waktu dekat, karena Pogba terlihat betah dan menikmati karirnya bersama dengan Juventus. Perpanjangan kontrak Pogba tampaknya hanya tinggal menunggu waktu saja, dengan gaji yang cukup besar untuk pemuda berusia 20 tahun dan kepercayaan yang diberikan klub, sulit untuk Pogba menolak kontrak baru dari Juventus, apalagi sang agen sudah “disogok” dengan iming-iming 1,5 juta euro agar “membantu” proses kontrak tersebut terwujud.

Pelatih Prancis yang juga salah satu legenda Juventus turut memuji kehebatan Pogba diatas lapangan. Deschamps mengambarkan Pogba sebagai pemain yang memiliki semangat seorang pejuang. Dibekali dengan fisik yang hebat, teknik kelas dunia, menjadikan Pogba pemain yang lengkap, kuat dalam bertahan dan berbahaya saat menyerang lawan. Juventus benar-benar beruntung mendapatkan pemain ini dengan gratis dari Manchester United. Mungkin ini adalah salah satu penyesalan terbesar Sir Alex dalam karir Sepak Bolanya.

====================================================


View the original article here

No comments:

Post a Comment