About Me

My photo
have facebook , have twitter

Thursday, November 21, 2013

[Daily News 21/11/13] Bersiap di Vinovo Menuju Livorno

Juventus dipimpin pelatih Antonio Conte terus berbenah menghadapi lanjutan kompetisi Serie A kontra Livorno. Hujan lebat mewarnai sesi latihan pagi di Vinovo, tetapi tidak menyurutkan kerja keras para anak asuh Conte. Juve akan melawat ke stadion Armando Picchi, Livorno pada hari Minggu sore waktu setempat (Minggu, 24 November 21.00 WIB).

Minus Martin Caceres, yang masih harus membela Uruguay di play-off kualifikasi Piala Dunia, seluruh personil tim sudah berada di Vinovo untuk mengikuti sesi latihan kendati beberapa pemain yang mengalami cedera masih mengikuti sesi latihan khusus. Kapten tim Gianluigi Buffon juga dikabarkan sembuh dari demam yang didapatnya saat berada di pemusatan latihan tim nasional Italia. Begitu juga dengan pemain-pemain yang bergabung setelah menjalani partai bersama timnas masing-masing, masih menjalani sesi cooling down di Vinovo.

Seperti yang sudah disebutkan dalam Daily News kemarin, Juventus tidak akan bisa menurunkan kekuatan penuhnya melawan Livorno. Hal ini khususnya terlihat di sektor pertahanan. Duo Leo Bonucci dan Angelo Ogbonna menjalani larangan bertanding. Andrea Barzagli mengalami cedera ringan dan menyusul Stephan Lichtsteiner dipastikan tidak akan bisa bermain. Sementara itu, Giorgio Chiellini belum akan sembuh total dari cederanya kendati ada indikasi bahwa Antonio Conte akan memaksakan dirinya dan Caceres tampil. Kabarnya Conte akan menurunkan formasi empat bek, dimana Mauricio Isla dan Kwadwo Asamoah/Federico Peluso/Paolo De Ceglie akan mengapit duo Caceres & Chiellini. Kembali lagi kondisi fisik lini belakang tidak akan optimal. Caceres, Isla dan Asamoah baru saja membela timnas masing-masing hari ini/kemarin. Chiellini belum sembuh total, dan Peluso serta De Ceglie jarang mendapat kesempatan turun.

Sementara kuartet Andrea Pirlo, Claudio Marchisio, Arturo Vidal dan Paul Pogba akan siap turun di tengah. Bila Vidal tidak bisa turun (baca bagian berikut Daily News hari ini), Pogba sepertinya sudah akan siap turun. Semangatnya setelah berperan membantu Perancis lolos ke Piala Dunia akan membantu penampilannya. Di depan, Carlos Tevez dan Sebastian Giovinco akan bermain menyokong Fernando Llorente atau Fabio Quagliarella. Sementara itu kendati sudah bisa berlatih secara penuh, Mirko Vucinic nampaknya belum akan langsung diturunkan sejak awal oleh Conte.

Tim akan kembali mengadakan sesi latihan hari ini di Vinovo, dimulai dengan sesi latihan pagi.

Vidal: Can He Play?

Juventus secara resmi telah mengajukan kepada FIFA agar Arturo Vidal bisa bermain melawan Livorno. Ini terjadi karena Vidal terbentur aturan FIFA dimana seorang pemain yang batal bermain bagi tim nasionalnya baru bisa bermain bagi klub 5 hari setelah pertandingan tim nasional tersebut. Juve juga dikabarkan sudah menghubungi federasi sepakbola Cili untuk meminta persetujuan mengenai hal ini, untuk kemudian diteruskan kepada FIFA. Tetapi kabar terakhir, Cili akan meminta FIFA untuk menegakkan peraturan ini.

Cili sendiri menghadapi Brazil di Toronto pada 20 November kemarin, dimana mereka takluk dari tuan rumah Piala Dunia ini 2-1. Sementara itu, Juventus akan bertandingan melawan Livorno pada 24 November mendatang.

Chiellini: Focus On Livorno

Giorgio Chiellini mengungkapkan kesiapannya untuk turun akhir pekan ini. Dalam sebuah acara charity di Torino, Chiellini juga menuturkan pentingnya untuk fokus kepada Livorno dan tidak memikirkan partai Champions League minggu depan.

“Saya baik-baik saja. Jika semua berjalan sesuai rencana, saya siap turun (melawan Livorno). Ada sedikit kekhawatiran di sektor belakang dan saya siap jika harus turun sebagai bek tengah dalam skema tiga bek (note: maksudnya adalah jika Giorgio harus turun melakoni posisi Bonucci). Memang ini posisi yang sedikit berbeda dari yang biasa saya jalani, tapi tidak ada masalah

Dalam empat pertandingan terakhir, kita telah melihat Juventus yang sebenarnya. Kami baru akan memikirkan Champions League melawan Copenhagen pada Minggu malam, dan tidak sebelumnya. Saat ini yang terpenting adalah memfokuskan perhatian pada Livorno.”

Llorente: Grateful At Juve

Striker Juventus asal Spanyol, Fernando Llorente melakukan wawancara dengan harian El Confidencial, dimana ia menjawab berbagai pertanyaan mengenai Juventus dan penyesuaiannya di Italia.

“Saya bahagia di Italia. Saya menjalani beberapa bulan yang berat, tapi saya sudah beradaptasi. Tidak mudah untuk kembali ke level tertinggi setelah satu musim saya tidak bertanding banyak. Saya datang dengan hasrat tinggi, tetapi saya menjumpai beban latihan yang sangat berat, sesuatu yang saya belum terbiasa. Ketika seseorang tidak merasa bugar secara fisik, ia akan mulai memikirkan terlalu banyak hal. Anda akan mulai bertanya-tanya apa yang akan terjadi. Jika anda tidak fit secara fisik, mungkin anda tidak akan sehat secara mental.

Tetapi saya tidak berhenti percaya pada diri sendiri dan yang apa yang bisa saya berikan (pada klub). Saya tidak berhenti bekerja keras. Saya selalu memberikan yang terbaik pada setiap latihan dan sekarang saya menuai hasil kerja keras saya. Juventus adalah klub yang hebat. Saya menyadarinya ketika hari pertama saya tiba. Semangat klub ini sangat hebat.

Conte adalah sosok yang keras. Ia adalah seorang “purebred” dan bekas kapten Juventus. Tapi karena dia lah, kami menjadi seperti yang kami saat ini. Ia banyak menuntut, tapi juga tahu kapan melepas kakinya dari pedal gas dan membuat beberapa lelucon. Ia seorang pelatih hebat. Ia banyak berbicara pada saya. Gol pertama saya datang di saat penampilan pertama saya menjadi starter. Saya merasa bebas setelahnya. Pelatih tidak banyak berharap kepada saya ketika itu, tapi hanya karena saya sedang tidak merasa baik. Ia berusaha memberikan kepercayaan pada saya dan kesempatan. Kami memiliki lima penyerang dan saya belum menemukan ritme permainan. Tetapi, saya diberikan menit bermain pada dua pertandingan melawan Real Madrid.

Kompetisi di tim nasional Spanyol lebih berat. Belum lagi sekarang ada Diego Costa. Setiap orang mempunyai sesuatu yang  berbeda untuk ditawarkan, dan Del Bosque lah yang harus memutuskan siapa yang akan dibawa.

Apakah kami akan meraih titel kendati start buruk yang kami jalani? Yang jelas kami tidak ingin mengulangi kesalahan-kesalahan yang sama. Kami telah bangkit dan berusaha dengan baik di segala lini. Saya percaya gelar akan tiba pada waktunya.

Saya tidak mengerti kritik pada sepakbola Italia. Banyak tim hebat disini, dan Serie A adalah liga yang baik. Ada beberapa tim kuat yang bermain dengan baik, dan tim-tim lain yang berusaha mengejar mereka.

Saya akan selalu menjadi fan Bilbao. Mereka memberikan segalanya pada saya. Saya hadir saat masih sebelas tahun dan mereka mendukung saya dari segala aspek, membentuk saya sebagai pemain dan sebagai seorang pria.”

_______________________________________________________________________________________

Hit me @adityaregar and ask.fm/adityaregar.

PS: Psstt.. Udah keluar lho di Australia… Sopo sing iso dititipi? :D


View the original article here

No comments:

Post a Comment