About Me

My photo
have facebook , have twitter

Thursday, November 21, 2013

Meksiko dan Uruguay Raih Tiket Terakhir Ke Brasil

Meksiko catat rekor partisipasi di Piala Dunia

Meksiko memastikan diri ke Brasil tahun depan usai unggul agregat 9-3 atas Selandia Baru. Skuat besutan Miguel Herrera melakukan perjalanan lebih dari 13 ribu km untuk bisa hadir di Tanah Samba tahun depan. Leg kedua yang digelar di Westpac Stadium, Wellington itu lagi-lagi menjadi ajang Meksiko unjuk kualitas. Hat-trick Peralta dan Pena memberikan skor empat sebelum tuan rumah yang didukung sekitar 35 ribu fansnya itu sempat membalas dua gol melalui gol bunuh diri James dan Rory Fallon.

meksiko

Meksiko akan menyusul Amerika Serikat, Kosta Rika dan Honduras. Dengan hasil ini pula, Meksiko menjadi salah satu negara yang paling sering hadir di Piala Dunia sebanyak lima belas kali.

Tiket terakhir ke Brasil sudah dipastikan menjadi milik Uruguay, usai Suarez cs. bermain imbang tanpa gol di kandang Yordania, Kamis (21/11). Pelatih Tabarez yang menurunkan tim terbaiknya gagal menambah keunggulan aggregat mereka yang pada leg pertama berhasil unggul 5-0.

Ini adalah kali keempatnya secara berturut-turut bagi Uruguay masuk ke babak play-off agar bisa lolos ke Piala Dunia. Pada 2010, mereka berhasil mengalahkan Costa Rica untuk bisa hadir di Afrika Selatan, tapi mereka tidak bisa ambil bagian di Jerman 2006 karena dikalahkan Australia yang juga menjadi korban Uruguay di babak playoff Piala Dunia 2002.

uruguay

Uruguay yang berpenduduk hanya sekitar 3,3 juta populasi menjadi tim unggulan pada Piala Dunia tahun depan bersama: Brasil, Spanyol, Jerman, Argentina, Kolombia, Belgia dan Swiss. Tim unggulan didasarkan pada ranking terbaru FIFA dan menjadi penentu dalam menentukan grup dalam babak penyisihan.


View the original article here

No comments:

Post a Comment