About Me

My photo
have facebook , have twitter

Thursday, January 2, 2014

[Daily News 14/12/13] Calon Lawan Juve di Europa League

Signora1897 ers, dengan selesainya fase grup Europa League (EL) Jum’at pagi kemarin, telah diketahui semua 32 tim yang akan berlaga di kompetisi ini. 32 tim ini akan dibagi menjadi dua bagian: seeded/unggulan dan unseeded/non-unggulan.

Setiap juara grup EL akan menjadi unggulan, demikian pula dengan empat tim peringkat ketiga teratas (dilihat dari akumulasi poin di grup) dari Champions League (CL) yaitu Napoli, Benfica, Shakhtar Donetsk, dan Basel.

Setiap runners-up grup EL akan menjadi non-unggulan, berikut dengan empat peringkat ketiga sisanya dari CL yaitu Ajax, Juventus, Porto dan Viktoria Plzen.

Dengan demikian, berikut adalah seluruh 32 tim EL, baik unggulan maupun non-unggulan, musim ini:

2013-14_Europa_League

Untuk round of 32, yang akan dimainkan tanggal 20 dan 27 Februari 2014, ada aturan sebagai berikut:

Tim dari grup yang sama, misalnya Valencia dan Swansea dari Grup A EL,  tidak dapat saling berhadapanTim dari asosiasi yang sama, misalnya sesama tim Italia, tidak dapat saling berhadapan

Sedangkan di round of 16, yang akan dimainkan tanggal 13 dan 20 Maret 2014, aturan-aturan tersebut di atas tidak berlaku lagi dan semua tim memiliki kemungkinan untuk saling berhadapan.

Undian untuk round of 32 dan round of 16 akan dilaksanakan hari Senin, 16 Desember 2013 pukul 13.00 CET di Nyon, Swiss.

Dari gambar di atas, dapat dilihat bahwa calon lawan Juve adalah salah satu dari:

Tottenham Hotspurs (Inggris)Sevilla (Spanyol)Valencia (Spanyol)Benfica (Portugal)Shakhtar Donetsk (Ukraina)Basel (Swiss)Lyon (Prancis)Trabzonspor (Turki)Eintracht Frankfurt (Jerman)Rubin Kazan (Rusia)AZ Alkmaar (Belanda)Genk (Belgia)Ludogorets (Bulgaria)Red Bull Salzburg (Austria)

Kecuali tiga tim terbawah, tidak ada lawan yang benar-benar lemah. Juve akan perlu bekerja keras tetapi apabila dilihat dari hasil-hasil pertandingan grup CL Juve, mereka bermain lebih baik saat melawan tim yang lebih baik pula sehingga sepertinya adalah hal yang baik Juve tidak menjadi unggulan. Selain itu, lawan yang lebih prestisius juga akan membawa gate receipts (pemasukan dari tiket stadion) yang lebih tinggi.

Apabila Juve lolos dari babak 32 besar dan 16 besar, undian akan kembali dilakukan untuk babak babak selanjutnya hingga ke babak semifinal.

***

Melihat tim-tim yang ada, sepertinya EL musim ini akan sangat menarik. Selain tim-tim top Italia Juve-Napoli-Fiorentina-Lazio, masih ada dua tim EPL Tottenham dan Swansea. Selain itu, Spanyol masih menyisakan tiga tim: Real Betis, Sevilla dan Valencia. Jerman diwakili Eintracht Frankfurt, Prancis masih ada Lyon, Belanda Ajax dan AZ Alkmaar dan tentu, dua tim kuat Portugal Porto dan Benfica. Dan terakhir, tidak ketinggalan dua tim Rusia Rubin Kazan dan Anzhi, yang dapat membuat kesulitan di kandang mereka.

Dengan separuh dari tim-tim EL ini datang dari liga-liga teratas Eropa, dapat dipastikan EL menjadi sangat panas musim ini dan Juve juga mendapat lawan yang tidak dapat mereka remehkan.

Ingat, Juve, final dilaksanakan di Juventus Stadium. Jangan sampai tim lain yang mengangkat piala di sana!

______________________________________________________________________________________

“I didn’t choose Juve. Juve chose me.” @dwicarta is just an ordinary guy who happens to bleed black-and-white since Roby Baggio wreaked havoc in 1990 World Cup in Italy. When time permits, he’d like to spend it on hoops and one of his passions: writing. One day he stumbled into juventus.theoffside.com and now here he is: doing his passion on his passion.


View the original article here

No comments:

Post a Comment